Mata kuliah ini mempelajari pembuatan advergame (2 dimensi atau 3 dimensi) yang dimulai
dari proses pra produksi (Proses Pembuatan Proposal ke Klien, MOU kerjasama/kontrak
produksi dan Game Design Document), Produksi dan Pasca Produksi (mastering CD dan
merchandising). Output dari praktek ini adalah sebuah advergame (mobile atau desktop)
yang dapat dimainkan, minimal 3 level.
Selamat datang di mata kuliah Pemrograman Game, bagian dari kurikulum Program Studi Teknologi Permainan, STMM “MMTC” Yogyakarta.
Mata kuliah ini dirancang untuk membekali mahasiswa dengan pemahaman mendasar serta keterampilan teknis dalam mengembangkan game digital, khususnya game 2D. Pembelajaran mencakup konsep dasar permainan, matematika vektor, logika pemrograman, pemanfaatan game engine (seperti Unity atau Godot), serta proses perancangan game yang playable.
Pembelajaran bersifat teori dan praktik, disusun berbasis pendekatan learning by doing melalui proyek kecil dan proyek akhir